Pages

03 Juli 2010

Ayo Pasang Yahoo Emoticon di Blogger-mu


Terinspirasi dari blog bang Yudi, aku jadi pengen pasang juga emoticon di blogger. Keren aja liat postingan ada emoticonnya. Jadi tambah meriah dan gak bosenin kalau di lihat. Ada bebrapa emoticon yang cukup terkenal di kalangan blogger, yaitu Yahoo emoticon sama Onionhead emoticon. Kalau di tempat bang Yudhi sih di pasangnya emoticonnya Onionhead. Emang lebih lucu tapi aku lebih suka yang dari Yahoo. Bulet-bulet gitu. Hahahahaha.

Pasang emoticon di blogger tu gampang-gampang susah. Soalnya sebenarnya blogger tidak menyediakan fasilitas untuk memasang emoticon sad. Tapi gak masalah, karena bisa di akali dengan menginstal Greasemonkey di Firefox kalian. Greasemonkey adalah addon yang di gunakan untuk melakukan editing pada website dengan cara menambahkan jafascript pada web tersebut. Aku gak tau juga bagaimana cara kerja Greasemonkey sehingga dapat menambahkan javasript pada halaman web. Tetapi karena web browser adalah sekaligus compiler HTML maka di mungkinkan menambah code sebelum di compile.

Setelah selesai instal Greasemonkey, kemudian install script dari userscripts.org kemudian cari dengan keyword "blogger emoticon". Namun untuk lebih mudah, aku sudah menyediakan buat kalian disini. Buka editor kalian ata di reload aja kalau sudah di buka. Lihat pada compose mode apakah sudah keluar emoticonnya. Kalau ada yang gak keluar jangan khawatir, aku disini untuk membantu. Hahahahahah big  grin.

Langkah pertama masuk ke menu setting kemudian pilih basic. Sudah kan?? big  grin Kemudian lihat gambar di bawah.
Jika setingan punya kalian sama kayak di atas, ubah select post editor menjadi old editor.

Selanjutnya kalian reload aja editor kalian dan jreng jren, emoticon udah bertengger di bagian toolbox. Simple kan?? thumbs up

Namun, dengan demikian kita telah mengorbankan fasilitas editor blogger yang terbaru karena menurutku lebih mudah dan enak di pandang. Selain itu pada editor yang baru, terdapat banyak feature yang bermanfaat seperti featur untuk membuat readmore. Aku masih coba-coba mengubah scriptnya supaya bisa di pakai di editor yang baru. Lumayan susah juga, karena layout yang di gunakan berbeda jauh dengan editor yang lama. Doakan saya ya biar cepet kelar praying. Gitu dulu ya, thatha.

wave

3 komentar:

Wahyudi K Nugroho mengatakan...

Mantaps infonya bang...!!!

ditunggu scriptnya yang buat editor terbaru... :D

Adi mengatakan...

Siaaap bang..
:D

College of Computer qassim mengatakan...

This article will help the internet people for setting up new weblog or even a weblog from start
to end.
Qassim & QU

Poskan Komentar